4 Makna Salib Bagi Oang Agama Kristen Lengkap


Sebagai umat yang beragama Kristen, mungkin tidak asing ulang bagi kami untuk lihat atau menjumpai salib di di dalam keseharian. Bisa saja salib itu terpasang di di dalam salah satu ruangan di di di dalam daerah tinggal atau bahkan kami terhitung kenakan aksesoris salib. Tidak cuma perempuan, laki-laki terhitung biasa kenakan aksesoris salib ini. Banyak orang Kristen yang kenakan aksesoris salib untuk tunjukkan bahwa dirinya adalah pengikut Kristus. Namun tidak sedikit pula orang yang kenakan aksesoris salib ini untuk sekadar ‘bergaya’ saja. Lalu sesungguhnya apa arti salib itu sendiri bagi umat Kristen?Salib sendiri sudah ada di di dalam kebudayaan pra-Kristen dan non-Kristen yang jadi dasariah atau simbol universal. Bahkan dikatakan bahwa salib sudah umum digunakandi Mesir, Kreta, Mesopotamia, India dan terhitung Cina. Salib berasal dari kata Yunani stauros, yang merupakan kata yang berasal dari kata kerja stauroĆ“. Dalam bhs

Latinnya, salib disebut bersama bersama crux atau crucifigo.Baik di di dalam bhs Yunani maupun bhs Latin, kata salib ini membawa dua arti. Arti yang pertama merjuk terhadap kayu balok yang didirikan bersama bersama tegak. Sedangkan arti yang ke-2 merujuk terhadap kayu balok yang digunakan sebagai alat untuk menghukum mati seseorang. Hukuman mati bersama bersama kayu salib ini kami dapat lihat di di dalam Perjanjian Baru yakni di di dalam kisah penyaliban Yesus.Menurut Herodotus, seorang Sejarawan Roma, hukuman salib ini berasal dari Babilonia yang di menerima oleh hukum Romawi lewat Persia dan Fenesia. Hukuman salib ini kemudan dterapkan dan jadi formalitas di Kekaisaran Romawi untuk menghukum para bdak, penduduk setempat dan penjahat kelas rendah untuk memelihara keamanan dan stabilitas terhadap jaman itu. Menurut laporan yang diterima, Flavius Yosephus menjelaskan bahwa banyaknya penyaliban di Roma sudah menggunakan banyak kayu. Pada jaman itu, penyaliban merupakan bentuk eksekusi yang paling keras, kejam dan jelek salah satu dua hukuman lainnya layaknya dibakar dan dipenggal.

Pada zaman dahulu, salib dilambangkan sebagai suatu hukuman yang bertujuan bagi orang-orang yang tidak taat bersama bersama aturan. Dikatakan pula bahwa hukuman salib merupakan hukuman yang paling kejam terhadap jaman itu. Kita dapat lihat kejamnya hukuman salib ini di di di dalam Alkitab. Salib yang bertujuan terhadap zaman dahulu bersama bersama jaman kini sudah pasti berbeda. Lalu bagaimanakah salib di di dalam kehidupan jaman kini? Berikut dapat dijelaskan salib yang dimaksud.

1. Salib di di dalam kehidupan GerejaBagi kehidupan gereja, salib merupakan suatu hal yang terjalin bersama bersama pewartaan yang dilaksanakan di tengah-tengah kehidupan berjemaat. Pokok di di dalam pewartaannya sendiri terjalin bersama bersama realitas keselamatan yang diberikan oleh Kristus. Gereja mewartakan karya keselamatan Allah lewat salib itu dimana Yesus mati di kayu salib untuk menebus dan menyelamatkan manusia. Dimana keselamatan cuma dapat diperoleh oleh manusia lewat diri Kristus itu sendiri.Luther menjelaskan bahwa pemberitaan yang benar adalah hikmat yang berasal dari salib. Pewartaan yang bertujuan ini bermakna salib Kristus merupakan ukuran pemberitaan, baik itu pernyataan Allah, kasih dan terhitung karuniaNya dan terhitung penyelamatan yang dilaksanakan oleh Kristus. Karena mengenai inilah, kehidupan gereja mesti lihat dan memahami bahwa salib itu merupakan salah satu jalan keselamatan dan bukan penyempurnaan hidup maupun bisnis manusia.

2. Salib di di dalam orang Kristen jaman kiniBerbicara mengenai salib, masing-masing orang Kristen jaman kini memikul salibnya masing-masing. Salib yang dipikul oleh umat Kristen tidaklah di di dalam arti yang sesungguhnya dimana seseorang mesti memikul salib yang berat layaknya yang dilaksanakan oleh Yesus. Salib yang bertujuan disini merupakan ujian dan pencobaan yang dialami di di dalam kehidupan.Setiap orang pasti punyai masalah dan masalah itu merupakan salib yang kami pikul terhadap saat ini. Berat memang, tetapi beratnya salib yang kami pikul tidak dapat melebihi batas kemampuan kami sebagai manusia. Tuhan sendiri senantiasa menyertai dan mendukung kami sehingga saat kami jatuh tidak dapat sampai tergeletak dan saat tidak ulang ada harapan Tuhan dapat beri tambahan jalan keluar.Dapat dikatakan pula, salib merupakan simbol keterlibatan Allah. Melalui salib, kami memahami dan memahami bahwa Allah turutterlibat di di dalam masing-masing masalah hidup yang kami alami. Dengan salib pula kami dipersatukan bersama bersama Dia dan bersama bersama sesama kita. Allah turut bekerja dan senantiasa ada di di dalam segala segi kehidupan manusia.Tidak sedikit orang mengartikan salib di di dalam artian yang salah. Adapun lebih dari satu pengertian yang salah mengenai salib antara lain:

1. Salib sebagai jimatPada saat ini tidak sedikit orang yang mengartikan salib sebagai jimat. Salib dianggap sebagai pembawa keberuntungan dan berkah. Bahkan tidak sedikit pula orang yang mengagungkan salib sebagai suatu hal yang dapat melancarkan pendidikan maupun pekerjaan. Salib terhitung dianggap sebagai suatu hal yang dapat membawa kebahagiaan.

2. Salib sebagai simbol kemampuan Salib kerap kadang disalahartikan sebagai simbol kekuatan. Dengan kenakan salib seseorang jadi dirinya jadi lebih kuat dan terhitung dapat laksanakan banyak hal. Kepercayaan dirinya jadi meningkat dan justru mengarah terhadap kesombongan.

3. Salib sebagai penentu keimanan Pada saat ini ada sebuah tren yang keluar dimana seseorang yang kenakan salib dianggap sebagai orang yang beriman kepada Allah dan sudah memaknai kekristenannya bersama bersama baik. Tentunya pengertian ini salah dikarenakan yang pilih iman dan kepercayaannya kepada Kristus bukanlah salib melainkan iman dari orang itu sendiri.

4. Salib sebagai hiasan yang berestetika Salib kerap kadang dignakan oleh seseorang sebagai hiasan yang berestetika. Pada saat ini banyak sekali salib yang dibikin bersama bersama beragam hiasan yang meningkatkan keindahannya. Orang Kristen justru banyak yang lihat salib itu dari segi keindahannya dan justru meremehkan arti salib yang sebenarnya. Seberapa pun mahalnya salib yang kami punyai dan seberapa pun indahnya salib itu, jikalau kami tidak memaknai salib itu bersama bersama baik bukankah itu serupa sekali tidak bermakna di di dalam kehidupan kita?Makna Salib Yang Sesungguhnya Pada saat ini kami diajarkan untuk memaknai salib itu. Adapun arti salib yang sesungguhnya adalah sebagai berikut.

1. Salib sebagai perdamaian Pada dasarnya manusia tidak dapat memperdamaikan dirinya sendiri bersama bersama Allah akibat dosa yang sudah diperbuatnya. Karena tidak dapat memperdamaikan dirinya sendiri itulah hubungan manusia bersama bersama Allah jadi rusak. Namun, dikarenakan kehidiran Tuhan Yesus dan lewat salibNya kami diperdamaikan bersama bersama Allah. Allah tidak diperdamaikan bersama bersama siapa pun juga. Namun justru Allah lah yang mengadakan perdamaian itu. Perdamaian yang Allah beri tambahan itu tidak ternilai harganya dan diberikan secara cuma-cuma kepada mereka yang yakin kepadaNya.

2. Salib sebagai pembenaranSeperti yang kami ketahui, upah dosa ialah maut. Karena seluruh manusia sudah berdosa maka manusia dapat jatuh ke di di dalam maut. Namun, Allah berjanji untuk beri tambahan keselamatan dan janjiNya sudah digenapi di di dalam diri Tuhan Yesus. Oleh dikarenakan itu kami meraih pembenaran lewat anugerah dan kasih yang Allah berikan. Manusia dibenarkan dikarenakan iman yang dimilikinya di di di dalam Yesus Kristus dan bukan lewat perbuatannya.

3. Salib sebagai penebusanTuhan Yesus sudah beri tambahan manusia penebusan atas dosa-dosa yang sudah diperbuatnya lewat salib yang dipikul oleh Tuhan Yesus. Karena salb nlah, dosa manusia sudah ditebus sehingga ia meraih keselamatan. Demikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini dapat jadi berkat sehingga kami seluruh dapat memaknai salib yang sudah Yesus beri tambahan di di dalam hidup ini.

http://www.apsense.com/user/yukinternet
http://www.apsense.com/user/mustafalan
https://firsturl.de/MKRk60V
https://firsturl.de/11brEtM
https://firsturl.de/UqP91lO

No comments for "4 Makna Salib Bagi Oang Agama Kristen Lengkap"