Metode Pendidikan Baru Industri Untuk Siswa Sekolah dan Mahasiswa


Untuk maju, sebuah negara pasti mesti laksanakan perubahan di beragam bidang. Apalagi saat ini, disaat Indonesia sedang menghadapi jaman revolusi industri 4.0 di mana persaingan kian ketat.Salah satu perubahan itu dapat terbentuk bersama bersama perbaikan sumber kekuatan manusia. Demi menciptakan mengenai tersebut, Jababeka Group bekerjasama bersama bersama Glasgow University dan President University menggelar seminar bertajuk "The Future of Global Higher Education" di Menara Batavia, Jakarta, Sabtu (4/9).

Seminar ini digelar demi meneruskan misi Presiden Joko Widodo yang meluncurkan "MAKING INDONESIA 4.0". Ini merupakan komitmen pemerintah untuk memasuki jaman revolusi industri 4.0 sebagaimana yang belakangan digembar-gemborkan.Menghadapi revolusi industri 4.0 pasti bukan mengenai mudah. Sederet mengenai mesti dipersiapkan, seandainya saja bersama bersama pengaruhi metode pembelajaran di dalam dunia pendidikan yang ada saat ini.

"Negara mesti pengaruhi tiga mengenai berasal dari segi edukasi," ujar Darmono. Yang paling fundamental adalah membuat perubahan cii-ciri dan pola pikir anak-anak zaman sekarang. Selanjutnya, sekolah mesti dapat mengasah dan mengembangkan bakat seorang anak. Terakhir, institusi pendidikan tinggi mestinya dapat membuat perubahan tipe pembelajaran yang cocok bersama bersama kebutuhan zaman kiwari.Pemerintah, lanjut Darmono, mesti beri tambahan fasilitas yang cocok bersama bersama kebutuhan anak-anak, seandainya bersama bersama sedia kan teknologi yang mumpuni.

Konsep 'KKN' di zaman kiwari adalah komunikasi, kolaborasi, dan networking. "Bukan kolusi, korupsi, dan nepotisme," kata Darmono.Dalam kesempatan yang Vice International Chancellor President Universiy, Profesor Scott Younger menjelaskan bahwa teknologi dapat senantiasa berubah. "Mungkin seterusnya ada revolusi terbaru lagi," kata dia.Gelaran ini diinginkan jadi bekal terhadap proses terbaru di dalam dunia pendidikan sehingga terbentuk sumber kekuatan andal yang dimiliki Indonesia.

No comments for "Metode Pendidikan Baru Industri Untuk Siswa Sekolah dan Mahasiswa"